Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


23 September 2010

Lightning McQueen Cake & Coklat Lolipop

Ini merupakan orderan dari Vivi, ibu yang cantik ini baiiiik banget. Birthday cake dan coklat lolipop ini untuk anak sahabat blio lhooo, so sweet. Thx ya vi dah kasih kepercayaan ke aku.

Big thanks niy untuk mbak Nenis atas sharing step by step Car Cake di blog blio, sangaat berguna bagiku. Aku jadi PD mengerjakan orderan ini.

Aku mau sharing mengenai orderan Pertamaku tema Lightning McQueen Cake. Alhamdulillah akhirnya ada yang order McQueen ini, mintanya cake dengan figurine McQueen, tapi aku dah gatel ingin mempratekkan step by step car cake yang disharing oleh mbak Nenis beberapa waktu yang lalu (dah lama kalleee), ditambah lagi waktu melihat uni Dewi demo menghias McQueen cake pada acara launching buku fondant decorating cake di Gramedia Matraman, ya udah dengan nekat aku coba bikin sebagai mini cake yang diletakkan di atas base cakenya.

Cake bawah ukuran diameter 20 cm, brownies kukus dengan filling ganache(andalan he..he...) dan dicover fondant.

Untuk McQueen ini base cakenya juga brownies kukus. Aku bikin menggunakan loyang ukuran diameter 12 cm, kemudian potong bagian sisi-sisinya, kemudian direkatkan dengan blueberry jam, lalu ditumpuk sebagai kap mobil, maaf gak aku foto step by stepnya.

Nah setelah selesai, seluruh permukaan cake dioles buttercream, kemudian dicover fondant merah. Kemudian tinggal tambah asesorisnya deh, aku gak pake edible image, jadi mata, roda, dan lainnya dari fondant, benar-benar so simple.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin