Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


22 Desember 2009

American Risoles, Puding, dan Sus Vla Mocca (again)


Maaf soesnya gak kefoto, buru-buru seh.

Ini orderan dari mbak Yenny (teman milis, thx ya mbak) untuk hari Senin kemarin. Blio sms aku hari Jum'at pas libur, mintanya amris, sus vla mocca, puding coklat dan puding fruity diantar hari Senin jam 10.30 ke WTC Sudirman.

Waktu blio order ini aku lagi di depok, waduh gimana niy secara buat hari senin, sementara di depok sampe hari Minggu, ya udah diterima aja. Pas hari Minggunya ke ps. Agung diantar my hubby & Vasya beli perlengkapan (Thx beib I luv u), & telp ibuku nitip bahan-bahan lainnya di pasar dekat rumah (otista) kebetulan blio juga pas lagi ke pasar.
Nah minggu siangnya balik ke Otista, maka dimulailah pertempuran (lebay deh gw).
Pertama bikin puding dulu yg simpel, setelah agak dingin dimasukkan ke cup dibantu ibuku & makcik (adikyu), terus ngedadar kulit amris, bikin krim keju buat isiannya, rebus telur, potong-potong smoke beef, setelah itu dibantu ibuku lagi deh untuk penyelesaian amrisnya (I luv u mom, u really great mom for me). Trus bikin vla buat pouding dan sus.

Besok paginya goreng amris dibantu ibuku mmuaachh, sementara aku bikin kulit susnya.
Setelah itu ibuku packing semuanya dibantu makcik & papaku, semuanya ikutan repottt.

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, kurirnya kali ini makcik karena dia tahu daerah tersebut.

Dan yang bikin lebih senangnya lagi komen dari mbak Yenny di YM

s3xystrawberry: mbak.. yg laku duluan AMRISnyaa s3xystrawberry: udah diperut masing2.. ampun dah. bar bar!
Tety Kurniati: abis gak ngeh namanya seh T
Tety Kurniati: Yg lainnya gimana
s3xystrawberry: kue sus. s3xystrawberry: puding masih ada. s3xystrawberry: amrisnya juara s3xystrawberry: cuma pada kumplen aja
Tety Kurniati: Gimana mbak kritik dan sarannya dong, maklum aku kan masih belajar niy
s3xystrawberry: kurang banyaaaaak "
Tety Kurniati: komplen apa niy (was..was...)
s3xystrawberry: ga adaaa.. enak smuaaaaaaaaa
Tety Kurniati: Are u sure
s3xystrawberry: dua-sure

Tety Kurniati: Itu yang bikin sekeluarga turun tangan mbak, palagi ibuku, bantuin isiin amris, sampe packing
s3xystrawberry: hebaaaaaaat
s3xystrawberry adiknya yg anter yah mbak..
Tety Kurniati: Mbak Yenni, bukannya dikau juga jago bikin kue, ncc geto lohh
s3xystrawberry: maap yah disetrap dulu..

Brownies Kukus





Untuk tahun baru hijriah 1 muharram kemarin aku bikin browkus (steam brownies) dengan hiasan simpel tapi tetepp mantabb, karena filling dan toppingnya pake ganache(krim coklat, bikinnya pas malam jum'atnya, setelah dihias dikit baru deh masukin kulkas, nah besok paginya dimakan hmmmm...a slice ain't enough....gak percaya?...

15 Desember 2009

Melted Brownies

Gak bosen deh bikin brownies yang satu ini, so simple & rasanya dah gak diragukan lagi dehhh....

Ukuran Loyang 10X30 cm Rp. 55.000,- sajaaa

12 Desember 2009

Spongebob Cake With Edible Image and Lolly Chocolate





Ini merupakan cake dengan edible image pertamaku, yang order adalah mbak Umi teman milis.
Ordernya dari hampir tiga minggu sebelumnya. Jadi ketika aku lagi di rumah mertua (Depok), Minggu, 22 Nopember 2009 iseng-iseng ngecek email, nah kebetulan mbak Umi posting ingin order cake untuk ultah putranya dengan tema spongebob, so aku langsung reply email blio, lalu pas mbak umi telp aku, batere hp mati charger gak bawa pula....hua.....nangis bombay deh (aku pikir kalo emang rezeki insya Allah dimudahkan), alhamdulillah ada warnet dekat rumah mertuaku, akhirnya bela-belain deh ke sana yg nganterin para krucil, Vasya & dua sepupunya.

Trus melanjutkan email dari mbak Umi, pertama inginnya cake berbentuk spongebob yang dicarving dengan base cake "Tiple Choco Cake", eeehhh akhirnya malah pake edible image he..he..., kalo aku siy terserah aja, karena aku pikir ini sebagai ajang berlatih juga, kan belum pernah bikin cake dengan edible image, aku juga terus terang ke mbak umi, ini yang pertama kalinya. Cakenya untuk hari Jum'at, 11 Desember 2009, tapi minta diantar hari Kamis malamnya ke Cimanggis Depok, edible image order di mbak Ina Larizz.

Aku bersyukur sekali punya orang tua dan adik-adikku yang mensupport hobi skaligus pekerjaan sampingan ini. Ibuku membantu dengan menyuapi vasya dan meratakan ganache di cakenya (krim coklat), papaku & aunty juga ikut menjaga vasya dan ngajak main, makcik yang membelikan bahan-bahannya, vasya bantu bikin kacau hi..hi..., coklatnya kecolek terus.

Sebagai bonus aku bikinin coklat loly berbentuk spongebob untuk anak-anaknya mbak umi, plus aku lebihin untuk vasya, abis nanya terus siy, untuk aku ada gak bunda...ha..ha...., ya pasti dong.

Alhamdulilah selesai juga, jam 14.30. kurir Nirwana datang, beresin cakenya di box supaya gak bergeser, jam 14.00 cawww..., jam 15.00 wib, kasih kabar bahwa cakenya sudah samapi dalam keadaan baik. Keesokan harinya aku tanya ke mbak umi gimana cakenya, trus mbak umi balas "cakenya enak mbak tapi permen warna warninya luntur, it's ok anakku sukaaa. Alhamdulillah plong rasanya.

23 November 2009

SOEZPA SOUP and CORN CHURROS

SOEZPA SOES

CORN SOUP

11 November 2009

Melted Brownies




Ini orderan dari Sindhu (alumni STBA yg sekarang CPNS di Depdiknas).
Pertamanya pengen amris, eh gak jadi diganti melted brownies, katanya buat ultah her mom beloved ( so sweet..nice daughter).

Hari Senin nelp aku, minta diantar Selasa, untung kurirnya masih bisa.

Malamnya Sindhu sms aku: " Mbak browniesnya dah dimakan n...iy, enak..enak.... .
Alhamdulillah kalo suka, happy b day buat u'r mom ya, semoga sehat selalu amiin.... .

09 November 2009

Klappertaart Wilton a.k.a. Hollanda dan American Risoles




Semoga gak bosen ya postingannya ini terus hi..hi.... .

Dapat orderan klappy & amris dari teman milis yang lain yaitu mbak Rini, ini untuk acara lamaran blio, aih jadi inget 6 th yll deh, pas November juga he..he... .
Order via email hari Rabu minggu kemarin untuk hari Sabtunya (pas acara wisuda STBA LIA), kebayang dong sama-sama harus pagi semuanya.

Orderan diambil kurir ke... rumah jam 08.00 wib (thx to AIU dah ontime), dan sampe di rumah mbak Rini (jam 09.00 wib, sesuai permintaan, coz klappynya mo didinginin dulu).

Malah gas dah mo limit, dah ketar-ketir aja kalo sampe abis pas midnight show xi...xi... .

Sedangkan paginya berangkat jam 06.00 wib ke gedung Dhanapala untuk acara wisuda STBA LIA. Alhamdulillah ibuku yang bantu untuk menggoreng amris dan menyiapkan packagingnya, thx mom I luv u full. Nah kakeknya Vasya pas malam Sabtunya nganterin beli cup alfo, pertama ke Ps. Tebet, dah tutup, trus melumcur deh ke Carefour, alhamdulillah ada, thx dad I luv u full too.... .

Komen dari mbak Rini via SMS: "Kuenya ontime, & semuanya enak mbak".

Alhamdulillah, hilang deh capeknya

03 November 2009

Klappertaart dan Sus Sosis Keju

Klappertaart

Rezeki emang gak kemana ya, niatnya ikutan meramaikan event Soes Week NCC, eeeh dapat orderan ...alhamdulillah.

Ini orderan mbak Yustina temen milis, tadinya sus sosis keju aja, eh pas liat blog dapurku ada klappertaart, skalian juga deh order.

Manggangnya sampe jam 12 malam (maklum masih amatir, so time managementnya masih ancurr).

Sebelumnya minta diantar ke kantor blio di Menara Jamsostek Gatsu, eeh tadi pagi nelp aku, minta di...antar ke rumahnya aja (lebak bulus), coz hari ini gak ngantor, ya sud langsung nelp Nirwana (kurir kue), alhamdulillah bisa.

Thx ya mbak atas orderannya semoga suka.

29 Oktober 2009

Sus Sosis Keju & Melted Brownies




Ini orderan mela, adik kelas waktu di kampus dulu...., ketemunya di FB, katanya blio ngacayyy liat postingan kue-kueku di FB he..he... . Thx ya bu.

Mau diambil sendiri, ke kantorku, tapi kasian juga bumil disuruh ngambil sendiri, akhirnya kita janjian di St. Kalibata pas pulang kerja. Karena dah lama gak ketemu, seneng banget deh, gak terasa ngobrol sampe magrib, aduh kalo aku siy dekat pulangnya, nah mela terusin naik kereta lagi sampe bojong, tapi kata blio gpp kok mbak kan jarang ketemu ke' gini he...he... (dasar bu-ibu taiye).

Ohya gak sabar aku pengen tahu komennya, pas malamnya aku sms, menanyakan gimana pada suka gak? Trus dibalas, sus kejunya dah abis, anak-anak bilang enaak, nah browniesnya tinggal setengah loyang, trims ya mbak.

Alhamdulillah senangnya, dan katanya pengen order birthday cake untuk anaknya yang kedua nanti, siiip deh, tapi sambil mikir bisa gak ya cakenya selamat dalam perjalanan Jakarta-Bojong, maksudnya hiasannya itu lhoooo, hmmm nanti deh dipikirin, rezeki gak kemana kok ya gak.

26 Oktober 2009

Risoles Rogut Ayam& Sosis Solo


Risoles Isi mix vegetable (isi bisa disesuaikan dengan request pemesan)


Sosis Solo

Cemilan di malam minggu kemarin, abis pengen yang gurih-gurih gitu, kebetulan bahan-bahannya ada, yo wislah tinggal bikin.

Brownies Kukus Keju

Brownies Kukus Keju



Brownies Kukus KEju dengan topping blueberry jam, hmmm what a wonderful world

Ini merupakan variasi dari Brownies Kukus Kejunya Radin Cake (thx mbak Nia atas resepnya).

Beberapa waktu yang lalu sempat heboh lhoo resep ini di milis, dan udah banyak yang mencoba bikin, hasilnya hamp;ir semua bilang enyaaak & lembuuut.

Dah lama gak bikin kue, kangen juga, akhirnya bikin deh hari Minggu kemarin, mayan lah buat cemilan he..he...(berat bo' cemilannya).

Bihun Goreng Sambal Kacang


Hmmm sedaaapp, kakeknya Vasya sukaa banget, coz ada sambal kacangnya.

02 Oktober 2009

Parade Snack

Melted Brownies, cucok banget deh bagi yang chocolate lover, ada lelehan coklat di dalamnya, plus coretan coklat di toppingnya

Lihat tuw Vasya gak mau ketinggalan bergaya xi..xi...
Sus Vla, pilihannya, vla vanilla, vla mocca, vla mangga, & vla keju

Klappertaart Wilton dalam cup alfo, hmmm teksturnya lembuuut sekali

Tahu Isi daging

American Risoles, udah gak diragukan lagi deh

Nah ini Amris sebelum digoreng

Thx mbak Dian atas orderannya.
Pada hari Selasa kemarin pas abis magrib untungnya ngecek Hp (bad habbit niy, suka males ngecek & jadi telat balas sms), dan ada sms dari mbak Dian ini. Blio mau order lima jenis snack untuk hari Kamis, 01 Okt 2009, ...mendadak siy, tapi namanya rezeki ya diterima dong he...he... .
Blio berkunjung ke blog dapurku, tahunya pas lagi googling, coz katering langganannya masih libur.
Ini snack yang dipesan.
-American Risoles
-Klappertaart
-Melted Brownies
-Tahu Isi Daging
-Sus Vla Mangga (jadinya malah vla jeruk).

Semuanya ikut membantu, terutama ibuku, big thx for you bu, bener deh gak ada duanya ibuku ini, trus adikku Syarif yang kesana-kemari beli bahan-bahan yang kurang, thx ya bro, & papa, yang dah jagain Vasya sampe larut malam, coz aku lagi manggang sus, I luv u full.

29 September 2009

Brownies Kukus Keju & Klappertaart


Browkus Keju
Ada potongan keju dalam browniesnya sehingga bagi yang cheese lover, nendang deh, ditambah topping strawberry & blueberry jam, bisa juga dengan taburan keju, biar tambah nendang, terserah deh.
Ukuran 10X30 cm Rp. 35.000,-


Klappertaart
Menurut Wikipedia, Klappertaart ini merupakan makanan khas Manado, resep adonan tersebut merupakan pengaruh saat zaman pendudukan Belanda di Manado.
Komposisinya terdiri dari Susu, kelapa muda, telur, terigu, mentega, dan bubuk kayu manis.
Ada dua jenis, yang padat (dipotong seperti kue pada umumnya), dan disendok (lembuuut mirip puding roti)

Enaknya dimakan dalam keadaan dingin

Pilih yang mannaaa?....it's up to you

Ukuran cup alfo RP. 5.000,-/pcs minor 20 pcs
Ukuran 20X20 RP. 75.000,-
Ukuran 25X30 Rp. 140.000,-

14 September 2009

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin