Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me on 0852 108 65540, or email: tetykurniati@yahoo.com, address: East Jakarta. Don't miss it, thank you.

26 Juni 2012

Cupcake Set Untuk Lamaran


Cupcake Set isi 9 ini merupakan lemparan order dari mbak Reni (teman milis) untuk teman keponakannya, mungkin karena lokasiku dekat dari yang mau order maka terpilihlah aku untuk menangkap orderan ini, terima kasih ya mbak Reni.

Naah selanjutnya mbak Shinta yang menghubungiku, mintanya yang simpel aja, pokoknya temanya romantis ti..tis...(gw demen niy yang begini he...he...). Cupcake diantar ke rumah tante blio aja pada Sabtu, 23 Juni 2012 pukul 17.00 WIB, kebetulan berdekatan dengan rumahku jadi diantar langsung deh sama Papaku (thx ya pa I luv u ). Btw terima kasih mbak Shinta atas orderannya.

25 Juni 2012

Hello Kitty Birthday Cake & Cupcakes




Orderan dari Mbak Diana di Bekasi Utara untuk ultah Danis (putri blio). Requestnya Birthday Cake dengan figurine hello kitty serta cupcake dipacking mika tabung. Minta dikirim Sabtu pagi pukul 08.00 sampai di rumah blio.

Nah di sinilah kesulitannya, karena kan berarti cake harus diambil dari rumah pukul 06.00 supaya bisa ontime sampai di sana, aku sudah menguhubungi Mas Bhayu Kurir Mania gak bisa, fully booked katanya, trus Wara-Wiri Kurir juga udah full, alhamdulillah akhirnya salah satu teman di milis mbak Susy (thx mbak atas infonya) merekomendasikan Kurir Express, tapi armada yang digunakan adalah mobil, so ongkirnya jadi lebih mahal, ya udah langsung aku sms mbak Diana, aku jelaskan semuanya sampai ongkos kirimnya jadai nambah, bliopun setuju, lalu aku menghubungi Pak Enrico (owner) alhamdulillah bisa.
Orderan sampai setengah jam lebih cepat dari waktu yang ditentukan.


Komen dari mbak Diana: Bundaaa anakku sukaa banget, terima kasih ya.

Alhamdulillah senang dan lega dengarnya, begadanng semaleman jadi terbayarkan. Pelanggan puas, bakul kuenya pun juga happy he..he... .

Terima kasih untuk Ibu yang udah bantuin bikin base cake & coklat lolypop, Papa yang udah handle Farisya, My hubby yang udah bikinin box serta jagain Farisya juga, I Luv U fulll muahhh.

Coklat Lolipop Edible Image

20 Juni 2012

Souvenir Coklat Djarum Indonesia Open 2012


Souvenir Coklat dengan edible image ini diorder oleh Mbak Nila & Mbak Titi untuk dibagikan kepada para wartawan atas partisipasi mereka dalam Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Terima kasih ya mbak atas kepercayaanya untuk order di Bunda Cakes.

Seluruh anggota keluarga di rumah ikut membantu, dari Makcik yang nganter beli perlengkapan ke Ps. Jatinegara, trus Kakek & Neneknya anak-anak serta ayah juga ikutan begadang untuk menyelesaikan, karena orderan ini menurutku lumayan banyak dan harus selesai dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (taelaaah kayak teks proklamasi aja wkwkwkwk...). 

Pokoknya seru deh cerita behind the scenenya, apalagi pada detik-detik deadline pengiriman, kalau pakai sound track niy seperti musiknya Tom & Jerry yang lagi kejar-kejaran hi..hi... . Setelah semuanya selese, aku dan Vasya nganter orderan ini dengan taksi, ayah pake motor, jadi nanti pulang bareng ayah, pas sampe di sana mbak Nila jemput dan skalian menyelesaikan pembayaran. Setelah itu ayah ngajak jalan-jalan sebentar, and gak lupa juga skalian bernarsis ria foto-foto di depat shuttle kok raksasa he...he... . Sekali lagi Alhamdulillah semuanya dapat diselesaikan dengan baik, big thanks buat Ibu, Papa, Syarif, & My hubby atas bantuan kalian yang begitu besar, kalo gak ada kalian gak tau deh (Oscar Mode On). Keluarga merupakan teamwork terbaik deh, I Luv U mmmuahhh .


28 September 2011

Princess Cinderella Cakes for Beloved Wife


Ini orderan sudah lamaaaa, pas tahun baru kemarin, karena lg males posting & pesbukan (bawaan hamil kaliyeee....dasar ngeles), daripada gak ada yang diposting ya gak seh he..he... .

Waktu pertama terima orderan ini kirain untuk putri blio, ternyata ciiinnn untuk isterinya, ooohhhh so sweet ya, katanya seh isterinya itu sukaaa banget sama cinderella ini. Critanya Blio mau kasih surprise gitu deh buat isteri tercintah, makanya untuk box cakenya diminta tertutup, karena biasanya kan kalo aku packing princess or barbie cake, badan bagian atasnya dicover dengan plastik transparan. Rencanya cake ini mau dibawa ke puncak, jadi skalian tahun baruan gitu deh (ckckck....romantis banget ya).

Setelah orderan dikirim ke Cibubur tempat kediaman blio, aku minta testimoninya via sms. Alhamdulillah responnya positif, katanya isterinya sukaaa banget, nanti aku order lagi ya mbak. Oooh leganya, alhamdulillah pokoknya sesuatuuu banget qi..qi.... .

Ohya ini decorating cake terakhir yang aku buat, karena sebenarnya bawaannya tuw maless banget, apalagi kalo liat mikser, so terima orderan hanya trimester pertama aja, selebihnya cuti dulu ya bakingnya. Kecuali bikinin Vasya untuk ultahnya yang ke enam, itu harus karena aku udah janji dari sebelum hamil sama dia mau bikinin Spiderman Cake. Oke deh nanti aku posting hasilnya, bener bener simpel banget, karena 2 minggu lagi mau lahiran, udah gak kepikir buat bikin figurine spiderman yang njelimet qi...qi.... .

22 November 2010

Hello Kitty Cake & Cupcake Set






 Coklat Lolipop Hello Kitty

Ini merupakan orderan dari mbak Indri yang sudah lumayan sering order brownies kukus dan snack. Nah ini pertama kalinya blio order birthday cake dan cupcake, khusus untuk putri tercinta ya mbak. Mintanya cake dan cupcakes dengan figurin hello kitty dengan warna dominan pink.
Mbak Indri minta base cakenya brownies kukus filling blueberry jam, karena Icha (putrinya) sukaa sekali dengan cake ini. Siiip deh mbak. Selain itu blio juga order coklat lolipop dengan karakter hello kitty tapi pengennya coklat polos.

As usual membuat adonan dibantu oleh ibuku, begitu juga dengan coklat lolipopnya, pokoknya ibuku ini dah gape banget bikin coklat baik itu praline maupun lolipop, i luv u bu mmmuaahhhh. Nah papaku membantu mengemas lolipop ke dalam plastik, thx juga pa. Nah suamiku membantu meniggikan box untuk birthdaycake, karena cakenya tinggi jadi ukuran box biasa gak pas, so suamiku membantu menambah karton supaya cakenya gak mentok (waduh bahasnya hi..hi...) sama tutup boxnya, thx beib, alhamdulillah senang mempunyai keluarga yang mensupport hobi skaligus side jobku ini.

Mbak Indri thx ya orderannya, semoga Icha suka, & Happy belated birthday Icha semoga menjadi anak yang shalehah.

18 November 2010

Coklat Lolipop


Coklat lolipop ini orderan dari ibu foto kopi di kantor untuk anaknya, nah anaknya ini pesan sehubungan dengan mata pelajaran wirausaha di sekolahnya. Maka dipilihlah coklat lolipop ini, selain bentuknya yang lucu, rasanya pun enak dan praktis. Alhamdulillah laku kata ibunya, sehingga membuahkan repeat order.

Jadi ceritanya gini, pada saat aku minta tolong foto kopi, temanku menanyakn tentang coklat lolipop ini, gimana siy bikinnya, trus aku jelaskan. Gak taunya si ibu foto kopi ikut dengar juga, makanya pas anaknya bingung pengen jualan apa, lalu si ibu langsung terpikir ke aku untuk order coklat lolipop ini.
Rezeki mang gak kemana.

09 November 2010

Princess Cinderella Cake & Cup Cake






Sebelumnya aku mengucapkan terimakasih buanyaaaak kepada mbak Dewi Joris atas lemparan orderannya minggu lalu. Aku sampai gak percaya lhooo, sewaktu mbak Dewi ngasih good news katanya customernya itu pilih aku untuk membuatkan cinderella cake dan cup cake putrinya. Padahal hasil karyaku belum sebanyak dan sehebat teman-teman di sini. Itulah rezeki ya, datang dari arah yang tak terduga, dan mungkin juga ini rezeki calon babyku, alhamdulillah.

Mbak Dewi sudah secara detail dan lengkap ngasih spesifikasi keinginan dari mbak Kristin, yaitu Cinderella Cake dengan filling strawberry jam, base cake yang lembut dan moist, kemudian cupcake diswirl plus sprinkle yang dikemas mika tabung.

Base cakenya aku menggunakan resep andalan yaitu brownies kukus alm bunda inong, yang menurutku teksturnya lembut, moist dan kokoh. Thx untuk ibuku yang sudah membantu bikin base cakenya sementara aku ada acara di kantor, dan juga adik2ku yang sudah menghias mika tabungnya, trus papaku yang sudah kasih masukan sewaktu menumpuk cakenya, dan my hubby yang sudah nemenin bgadang, support keluarga mang gak ada duanya deh.

Untuk butter creamnya aku menggunakan Hollman Buttercream Mix, jadi tinggal tambah susu bubuk, atau biar lebih enak lagi tambah selai, kocok deh sampai mengembang dan lembut. Hasilnya lembut dan ringan.

Mika tabung aku beli di toko laba-laba Jatinegara dengan ukuran diameter 8X8 cm, kemudian ditambah pita jepang untuk pegangannya, jadi seperti tas gitu.

Ohya thx juga untuk Kurir Mania yang datang tepat waktu, malah pas sampe di lokasi pengiriman kepagian ya, gak papa deh daripada telat, coz Citraland kan daerah muaceeet.

Komentar dari mbak Kristin (yang order) via sms kemarin (tanpa dilebih dan kurangi lhooo hi...hi...)

" Mbak cakenya dah sampe, kepagian malah, aku baru liat nih cupcakenya cantik-cantik banget...trus cinderella cakenya si Anna pasti histeris deh, thanks mbak Tety"

Komentar barusan (hari ini), karena aku nagih testimoni dari blio he..he... biasalah belum tenang.
"Mbak kalo bentuknya kereeen abis! mukanya Anna asli happy bgt, soal rasa aku blm bisa komen nih mbak...si cinderella cake masih dgn manisnya berdiri di kotaknya, bener2 gak tega motongnya ha ha ha
Cupcake ludes tak bersisa, so blm bisa komen juga soal rasanya.

Komentar keesokan harinya
"Pagi Mbak, akhirnya si cinderella dibantai juga, emaknya yg gak tega ha...ha...ha...
rasa kuenya semantap penampilannya, gak terlalu kering juga gak terlalu moist, jadi pas deh
coklatnya juga kera banget, thanks mbak jgn kapok ya kalo ntar aku order lagi ya...

Terima kasih mbak Kristin atas kepercayaannya untuk menjadi bagian di hari spesial putri mbak, dan juga mbak Dewi atas kesempatan yang diberikan untukku.


02 November 2010

Mini Princess Cake





Thx to Devi atas orderannya. Ini untuk keponakan blio mintanya 3 princess yang imut, tapi gak imut-imut banget kok, ukurannya lumayan juga.

Senang deh sewaktu menghias cake ini, abis cantik-cantik siy, aku ngebayangin aja kalo Cinderella tuw rambutnya pirang disanggul ke atas gaunnya biru, kemudian Belle rambutnya coklat tua (berhubung warna coklat tua gak ada, ya udah pake yang ini sama dengan Aurora) gaunnya kuning, nah terakhir Aurora rambutnya pirang gaunnya pink. Sebelumnya Devi pengennya Snow White, berhubung rambutnya gak ada warna hitam yaudah diganti Aurora.

Testimoni dar Devi via SMS (gak dikurangi dan ditambah lhoooo)
"Tety kuenya cantik banget, keponakan gue lagi nangis, eh pas gw liatin ke dia kuenya langsung senang dia, dipuji loe tet, pinter, thx ya".

Alhamdulillah, thx juga to ibuku yang udah bantuin bikin adonan, I luv u  mmmuahhh.

25 Oktober 2010

Brownies


Mbak Eli telepon aku hari Rabu, 20 Okt'10  mau order brownies untuk diantar ke seorang temannya hari Jumat 221010. Wow ini merupakan orderan mendadak bagiku, tapi rezeki geto lohhh, ya udah aku terima. Berhubung bahan-bahannya ada yang habis, aku titip ke ibuku beli di pasar dekat rumah, thx bu. Alhamudulillah hasilnya menurutku siy lumayan hi...hi... .

Yang jadi kurir dadakannya Syarif (adikku), mbak eli minta diantar ke kantor temannya ini sebelum pukul 08.000 WIB, dan browniesnya sampe di sana pukul 07.35 WIB (on time), thx ya rif.

Testimoni dari mbak Eli
"Mbak browniesnya sampe tepat waktu, ennaaa, pada minta tambah, trus aku dibawain untuk icip, hmmmm mantab, pas deh, nex order lagi ya".

Alhamdulillah, thx ya mbak eli orderannya.

18 Oktober 2010

Dinosaurus Cake & Cupcakes Set






Ini merupakan birthday cake yang ke 3 orderan dari Vivi, 2 sebelumnya McQueen & Barbie Cake .
Kali ini untuk ultah putranya yang berbarengan dengan ponakannya. Mintanya cake dinosaurus yang besar serta cup cake dengan figurine dino, pokoknya colourfull. Thx ya say sudah memberikan kepercayaan ke aku membuatkan cake untuk orang-orang tercinta, dan tentunya aku juga membuatnya dengan cinta, suerr deh. Buktinya walopun ngerjainnya sampe begadang gak terasa tuw, karena dekorasi cake dengan fondant (plasting icing) ini sangat menyenangkan, jadi ingat zaman TK dulu main play dough, bedanya kalo fondant ini aman untuk dikonsumsi.

Blio minta dibuatkan tema ini karena KATANA (birthdayboy) sukaa banget sama dinosaurus. Pas cakenya datang, Katana dah gak sabar pengen potong, tapi kata mamanya nanti dulu, kan acaranya belum dimulai.
Alhamdulillah dia suka, semoga jadi anak yang shaleh ya, jadi penyejuk hati mama & papa amiin.

Behind the Kitchen
Proses pembuatan adonan dibantu sama ibuku tercinta, duuuh ngerepotin mulu ya, thx bu I luv u mmuahhh.  Alhamdulillah sekarang dah gak cape & pegel lagi megangin mikser, karena dah ada new comer standing mikser hi...hi.... . So ,selagi nunggu adonan kental, aku mewarnai fondant. Base cakenya seperti biasa, resep andalan yaitu brownies kukus dengan filling ganache (krim coklat) sedangkan cup cakenya dengan filling blueberry jam.

Naah untuk proses menghias ini biasa deh midnight show hi..hi...., ibuku aku minta tidur aja gak usah nemenin, kasihan dah cape. Alhamdulillah my beloved hubby yang ikut nemenin, sambil aku bikin figurine, sambil ngobrol. Trus penasaran apa siy dibikin sama isterinya, ini lhooo bikin dino versi mininya, daripada nganngur mending bantuin, aku ajarin caranya. Ke'nya gak gak sabarn deh, akhirnya nyerah hi..hi... ciaan dikerjain. Ya udah tidur duluan aja sana, masih lama niy, belum beresin yang lainnya. Tetep gak mau, pokoknya pengen nemenin. 

Trus aku coba-coba niy critanya pengen packing si big dinonya di box yang ukuran 28 cm, ternaata oh ternyata gak muat bo', kepalanya jadi kejedot tutup boxnya karena cakenya lumayan tinggi .Trus coba di box tutup mika, juga gak muat. My hubby turun tangan, cari cara gimana supaya si dinonya bisa, hmmm ada karton putih gak?, kebetulan ada, tapi ke'nya gak kokoh deh, box putih seukuran ini ada gak? Alhamdulillah ada (pokoknya palugada deh, apa yg lu minta gw ada wkwkwk). Naah berhubung ini salah satu keahlian blio, ya sudah kuserahkan tuga ini untuk mu ya beib hi..hi...., sementara itu aku melanjutkan bikin figurine. Orang-orang mah malam pada tidur, eeee kita midnight show sampe menjelang subuh main dengan playing with fondant & bikin packaging, tarrrikkk manggg hi..hi.... .

Alhamdulillah akhirnya selesai juga, big dino dah aku masukin ke box bikinan my beloved hubby, dan pas. Tapiiiiiiii lupa foto dino sebelum dimasukin, jadinya ya cuma foto ini, dengan bersusah payah (alayyy loe bu) ngeshoot fotonya dalam box. Mau dikeluarin takut cakenya rusak, lagi pula berat bo'. Mau dicocpotin boxnya gak tega  karena ini merupakan karya perdana blio, dah gitu muka dah kangen ma kasur romannya, ya udah foto seadanya azza. Lagipula Cup cakenya kan bisa besok paginya difoto.

Thx ya beib dah nemenin & bantuin aku, that's what hubby are for right? hi..hi... . Intinya senang banget mengerjakan hobby sekaligus dapat menghasilkan dengan support orang -orang tercinta, akunya dapat mengerjakan dengan tenang dan dengan cinta tentunya.

13 Oktober 2010

Wedding Souvenir (Praline dan Lolipop)

Coklat Praline 2 pcs dengan 2 filling (isian) berbeda, dikemas dengan packaging yang simpel dan elegan sangat cocok untuk souvenir, yang menerima pastinya senang dooong, coklat geto lohhh. Rp. 5.000,- , minimal order 100 buah.

Coklat lolipop dengan edible image (gambarnya aman dimakan karena dibuat dari kertas dan tinta gula). Bentuknya yang lucu dan menarik sangat disukai anak-anak, salah dong orang dewasa juga suka. Pokoknya gambar dapat direquest, mau foto pribadi, tokoh idola, dll. Rp. 4.000/pcs, minimal order 45 pcs.


07 Oktober 2010

Mini Cake for Tania's Wedding

 Mini Cake yang siap diantar (cuma ini fotonya, karena dah gak sempat lagi buat foto-foto).

Sebelumnya alhamdulillah aku panjatkan kepada Allah SWT karena dapat menyelesaikan orderan ini, dan big thx untuk keluargaku terutama ibuku yang sudah sangat membantu dalam pengerjaannya ini, sampai -sampai gak sempat dibikinin birthday cake, malah bikinin buat orang hi..ih..., dan papaku, suamiku, serta adikku. I luv all of you so much mmmuahhhh.

Terima kasih juga buat Kurir Mania, maaf ya agak lama nungguin kita pitain boxnya, ee ternyata bosnya (Pak Bhayu)juga ikut, skalian deh ngobrol.

Udah segitu aja list terima kasihnya (Oscar mode on), bagaimanapun juga tanpa mereka aku gak akan bisa.

Orderannya sudah dari sebulan sebelumnya, waktu bulan Ramadhan kemarin ini, untuk tgl 25 September 2010(bertepatan dengan ultah ibuku). Sebelumnya mbak Tania beli testernya dulu (sudah aku posting di bulan September), alhamdulillah cocok, maka akhirnya memutuskan sekian pcs minicake, ternyata untuk wedding party blio (hi..hi...gak mudeng).

Box warna gold ini dari blio, sebelumnya siy ingin yang warna marun sesuai design cakenya, tapi susyeee nyarinya ya udah gold juga cantik kok. Mini cake ini untuk dibagikan ke saudara& teman-teman blio.

Pengerjaannya benar-benar menguras tenaga (alayyy deh gw). Eh bener lhooo,semuanya ikutan repot, terutama ibuku (hiks yg mau ultah malah dikerjain bikin cake untuk orang hi..hi..).

Sampai ibuku ini jadi hafal resep brownies kukus yang dibikin untuk mini cake ini. Jadi pertama aku bikin beberapa resep, kemudian ibuku meneruskan, dah dicicil dari 4 hari sebelumnya. Sampe cuti bo'.

Aku dan ibuku terus berkutat bikin cakenya, kemudian menghias. Ada beberapa cake yang bantat, ya bikin lagi...wuaaa nangis bombay deh. Pokoknya rumah dah kayak kapal titanik yang mo tenggelam deh hi..hi... .
Dimana-mana ada kue, jadi 4K, koe lagi-koe lagi.
Udah gitu disela-sela pengerjaan mini cake ini, temanku sms dan email minta dibikinin 2 buah birthday cake, coklat lolypop, dan cupcake untuk ponakan dan anak sahabatnya (itu lhoo McQueen & Barbie cake).
Yiihaaaa gimana ini, tapi namanya rezeki pantang ditolak dong, akhirnya yang aku penuhi birthda cake & coklat lolipopnya aja, cup cake gak bisa, maybe next time ya jeung. Pas aku sampaikan ke ibuku, blio kaget, lah yang banyak ini aja belum selesai, apa kuat ? mungkin ibu salah doa kaliya, mintanya supaya Tety banyak orderan. Begini deh jadinya hi..hi.... ., tapi yang penting berkah amiin.

Berhubung aku juga dah lama pengen bikin McQueen ini jadi senang banget waktu Vivi order, walopun mini cake masih menumpuk, aku pikir McQueen kan untuk hari Kamis, jadi aku bikin malam sebelumnya, langsung dihias, ibuku yang bikin lolypop (untuk pake edible, jadi cepat).

Ok deh back to mini cake behind the kitchen.
Puncak kesibukan pada hari Jumat sampai keesokan harinya saat mini cakenya akan diambil kurir. Malamnya masih bikin adonan, sampe-sampe my hubby juga ikut megang mikser ngocok adonan, nanya mulu udah belum niy, hi..hi...., ciaan deh kamyuuu, biasa megang motor malah disuruh megang mikser, thx beib dah nemenin. Ibuku memoles cake dengan butter cream sedangkan aku bikin & nempelin pagar coklat ke sekeliling cakenya. Yeahhhh midnight showw..... .

Subuhnya aku bikin adonan untuk barbie cake yang akan diantar sendiri karena gak dapat kurir. Ibuku bikin coklat lolipop, waaaah sekarang ibuku ini dah gape lohhhh bikin lolipop, sambil merem juga jadii (ketiduran dong). Setelah jadi langsung aku & my beloved hubby jadi kurir dadakan, untung jaraknya dekat, dah gitu dekat kantor hubby jadi gak susyeee nyarinya.

Setelah dari sana, langsung tancap gas selesaikan mini cake. Papaku gantian dengan adikku Linda bantu ngocok adonan (what masih bikin adonan?) ya iyalah kan kukusannya gak muat banyak, selain itu supaya fresh geto lohh (ngeleesss). Yang ada dipikiranku waktu itu alangkah leganya jika dah selesai semua.

Tingkat kepanikan makin parah disaat detik-detik kurir datang (kalo pakai sound track music, ke'nya music Tom Jerry deh cocoknya, yang Jerry lagi dikejar-kejar sama si Tom, wkwkwkwk).

Duuuh Pak Bhayu & pasukan kok kecepatan siy datangnya (lah mang dah jadwalnya kok), akhirnya nemenin kita ngobrol sambil pitain box, kalo bahasa minangnya finishing touch geto lohhh. Alhamdulillah selesai juga. Tinggal urusannya Pak Bhayu dengan Pak Rebin (WO), jadi nanti pas sampai gedung, Pak Rebin yang membantu pengaturannya.
Alhamdulillah selesai juga, legaaa rasanya, eh belum ding karena nunggu testimoni dari yang order. Tapi seenggak-enggaknya sedikit plong sudah melalui ini semua, semoga jadi pengalaman yang berharga untukku, apalagi manajemen waktu.

Besoknya ngajak keluarga leyeh-leyeh ke tempat makan, sekalian syukuran ultah ibuku. Happy b day ibu...., semoga sehat selalu, dan dikaruniai umur yang berkah amiiin.

Big Thx to mbak Tania yang sudah mempercayakan aku untuk membuatkan minicake ini, senanggg sekali dapat menjadi bagian di hari spesial mbak. Semoga menjadi keluarga yang bahagia yam dan cepat dikasih momongan amiiin.

29 September 2010

Pink Barbie Cake dan Coklat Lolipop

Ini orderan dari Vivi juga yang kamis kemarin order Mcqueen cake. Kalo barbie cake ini untuk ultah ponakannya, mintanya barbie cake seperti yang untuk Alya, tapi warnanya pink, trus tambah coklat lolipop dengan edible foto Gheenaa.

Big thanks tuk ibuku aka neneknya Vasya yang dah bikinin lolipop ini, wow sekarang nenek ahli lhoo bikin lolipop, malah ketagihan hi..hi...thx ya bu...mmmuahhhh.

Karena gak dapat kurir untuk pengiriman Jam 10.00, maka aku & ayahnya Vasya jadi kurir dadakan, untung rumah Jeng Vivi gak jauh, lokasinya dekat kantor ayah, so gak susyee nyarinya.

Testimoni dari Jeung Vivi via SMS
" Percaya gak percaya niy mbak, semuanya gak setuju kalo cakenya dipotong, mau diliatin dulu, tapi coklat lolipopnya mantabb lhooo, thx ya".

Alhamdulillah syukur deh kalo suka. Abis dari sana langsung pulang buat nyelesain mini cake untuk perkawinannya mbak Tania, ini niy yang seru, menguras energi dan pikiran halah alayyyy wkwkwk.

23 September 2010

Lightning McQueen Cake & Coklat Lolipop

Ini merupakan orderan dari Vivi, ibu yang cantik ini baiiiik banget. Birthday cake dan coklat lolipop ini untuk anak sahabat blio lhooo, so sweet. Thx ya vi dah kasih kepercayaan ke aku.

Big thanks niy untuk mbak Nenis atas sharing step by step Car Cake di blog blio, sangaat berguna bagiku. Aku jadi PD mengerjakan orderan ini.

Aku mau sharing mengenai orderan Pertamaku tema Lightning McQueen Cake. Alhamdulillah akhirnya ada yang order McQueen ini, mintanya cake dengan figurine McQueen, tapi aku dah gatel ingin mempratekkan step by step car cake yang disharing oleh mbak Nenis beberapa waktu yang lalu (dah lama kalleee), ditambah lagi waktu melihat uni Dewi demo menghias McQueen cake pada acara launching buku fondant decorating cake di Gramedia Matraman, ya udah dengan nekat aku coba bikin sebagai mini cake yang diletakkan di atas base cakenya.

Cake bawah ukuran diameter 20 cm, brownies kukus dengan filling ganache(andalan he..he...) dan dicover fondant.

Untuk McQueen ini base cakenya juga brownies kukus. Aku bikin menggunakan loyang ukuran diameter 12 cm, kemudian potong bagian sisi-sisinya, kemudian direkatkan dengan blueberry jam, lalu ditumpuk sebagai kap mobil, maaf gak aku foto step by stepnya.

Nah setelah selesai, seluruh permukaan cake dioles buttercream, kemudian dicover fondant merah. Kemudian tinggal tambah asesorisnya deh, aku gak pake edible image, jadi mata, roda, dan lainnya dari fondant, benar-benar so simple.

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin