Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


22 Juni 2009

Kursus Cupcake



Alhamdulillah akhirnya kesamapaian juga kursus membuat CUPCAKE & menghiasnya. Dapat info dari mbak Yudhi (milis Teras Kuliner) bahwa akan diadakan kursus membuat CUPCAKE disertai menghiasnya pada Minggu, 14 Juni 2009 di TITAN Fatmawati, senang banget dong, tapi sempat hampir gak jadi coz dipending gak tau kapan hiks... .

Terus aku email mbak Ani (Sang pengajar) minta jadwal untuk CUPCAKE kalo bisa di rumah mbak Ani (Depok geto lohh), alhamdulillah blio juga berencana akan mengadakan pada tgl 21 Juni 2009 ini di rumahnya Gema Pesona Depok. Wah senang banget niy apalagi katanya skalian diliput oleh O Channel untuk acara Profesi Jakarta (taelah masuk TV niy kite hueekkk). Ya udah berangkat kemarin dianter my beloved hubby, nyari rumahnya juga gampang coz aku dianter sama yang punya Depok hi..hi...(ya iyalah rumah mbak Ani gak begitu jauh dari rumah mertuaku).


Cupcakenya baru matang, bagus ya mumbul gitu

Sebelum dihias

Mulai jam 10.00, Mbak Ani ngajarin bikin adonan, dibantu sama asistennya, nah btw tentang asistennya ini ternyata cowok lohhh, tampangnya Macan tapi hati Roman wakakak....kalo liat tampangnya gak percaya deh si mas ini jago bikin kue, trus aku ambil fotonya, ee simasnya agak malu-malu gitu, ga papa mas biar ngetop hi...hi... . Kemudian dikasih tips-tips memilih bahan dan peralatan yang berkualitas.

Nah akhirnya masuk pada sesion menghias, ini niy yang paling heboh, apalagi pas menghias dengan fondant. Aku bikin Thomas, tapi jadinya Thomasnya coz Vasya kan made about him, eeeeh...jaidnya malah nyungsep wakakak...trus yang di depanku, bikin kura-kura nempelnya di bunga hi..hi..., trus ada yang bikin ular keket....ampyuun deh, kita cela-celaan sambil menghibur (bingungkan), trus aku tanya sama ibu-ibu di depanku, bu itu bikin apa, kata tuw ibu "niatnya siy bikin kupu-kupu tapi gak tau deh ntar jadinya apa wakakak.... . Intinya kita diberikan kebebasan untuk berkreasi dengan fondant. Kita jadi seperti bernostalgia ke masa TK dulu, karena fondant ini bentuknya seperti Play Dough, yang gampang dibentuk-bentuk. Sebelumnya siy mbak Ani memeragakan cara bikin Kepik, Nemo, dan Mawar.
Ini bikinanku Cupcake dengan topping Buttercream


Ini bikinan mbak sapa ya...(maaf lupa niy)

Nah ini bikinanku, Cupcake topping Buttercream & Fondant

Sia-siap mo pulang....foto dulu aahhhhh

Diliatin aja terus cupcakenya, bingung makannya kaliyaa, atau malah sayang xi..xi... Vasya..Vasya... .

Alhamdulillah kursus berjalan dengan menyenangkan. Terima kasih buat mbak Yudhi, Mbak Ani & asistennya, dan tak lupa pula O Channel yang udah ngeliput kita (narsis dot com), kru O Cahnnel bingung kali ya, ini kok kursus pada cekikikan hi..hi..., namanya juga bu-ibu taiye.

Alhamdulillah CUPCAKEnya selamat sampai rumah, mengingat perjalanan Depok-Otista bow.., dah ketar-ketir aja takut kesenggol & rusak.

8 komentar:

Nia mengatakan...

baru belajar aja udah keren gitu..apalagi kalo udah mahir...TOP dech ahhh

Rani Prahasto ,ST mengatakan...

mba, fondant nya beli jadi atau buat sendiri? aku juga pengen bisa buat cup cake pake fondant cantik kek gitu...

tau gitu kemaren aku ikut kursusnya ya, mana deket lagi, aku khan di depok juga...hehehe...

Desy Noer mengatakan...

Iya nech baru belajar udah oke banget. Kapan-kapan mau donk diajarin.
Bentuknya lucu-lucu..

Fa mengatakan...

Mbak.... cupcakenya bagus banget, mumbul dan nggak kempes, udah gitu nempel di cup-kertasnya, boleh minta resepnya ndak? :D

mariana mengatakan...

Mau dunk info kursus cupcakenya. Kapan ada lagi? aku mau ikutan....tolong info nya yah..thanks

Ruella mengatakan...

Mbak,,mau ikut kursus disitu gimana caranya ya? mau infonya ya.. kirim ke email saya pink_poezz@yahoo.com..

wita mengatakan...

mohon info kursusnya ya mba, aku pengen banget ikutan.faqih_wafa@yahoo.co.id

ciel sebastian mengatakan...

maaf saya ingin bertanya apa masih bisa untuk kursus? soalnya saya sedang mencari teempat untuk kursus cupcake.

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin