Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


17 Maret 2010

Bitterballen Macaroni


Resepnya aku ambil dari Tabloid Nova No. 1147/XXII Covernya Dian Sastro (lengakp gak tuw), karena so simple dan bahan-bahannya juga ada di kulkas, ya sud, bikin deh Senin malam kemarin. Aku modif dengan menambahkan oregano, jamur, dan sosis.

Bitterballen Macaroni

Bahan
2 sdm margarin
3 sdm tepung terigu
250 susu cair
1 sdm seledri cincang (aku ganti oregano)
3 lbr daging asap, potong bentuk dadu (aku tambahkan sosis)
150 gr makaroni, rebus, tiriskan
75 gr keju cheddar potong dadu
garam, merica, pala, & 1 sdt gula pasir (aku skip kecuali garam)
(aku tambahkan jamur merang iris kecil-kecil)

Bahan Pencelup
3 btr telur ayam, kocok lepas
150 gr tepung panir kasar (Pangko)
Minyak goreng

Cara Membuat
1. Panaskan margarin, tambaahkan tepung terigu, aduk sampai berbutir.
2. Tuang susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin, tambahkan seledri, dan bumbu-bumbu, aduk sampai rata.
3. Masukkan makaroni, aduk sampai bergumpal. Ambil sedikit adonan, pipihkan, isi dengan keju, bentuk bulat.
4. Gulingkan dalam teoung pangko, celup ke telur, gulingkan kembali di tepung pangko.
5. Goreng dalam minyak panas hingga matang.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin