Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


07 Oktober 2010

Mini Cake for Tania's Wedding

 Mini Cake yang siap diantar (cuma ini fotonya, karena dah gak sempat lagi buat foto-foto).

Sebelumnya alhamdulillah aku panjatkan kepada Allah SWT karena dapat menyelesaikan orderan ini, dan big thx untuk keluargaku terutama ibuku yang sudah sangat membantu dalam pengerjaannya ini, sampai -sampai gak sempat dibikinin birthday cake, malah bikinin buat orang hi..ih..., dan papaku, suamiku, serta adikku. I luv all of you so much mmmuahhhh.

Terima kasih juga buat Kurir Mania, maaf ya agak lama nungguin kita pitain boxnya, ee ternyata bosnya (Pak Bhayu)juga ikut, skalian deh ngobrol.

Udah segitu aja list terima kasihnya (Oscar mode on), bagaimanapun juga tanpa mereka aku gak akan bisa.

Orderannya sudah dari sebulan sebelumnya, waktu bulan Ramadhan kemarin ini, untuk tgl 25 September 2010(bertepatan dengan ultah ibuku). Sebelumnya mbak Tania beli testernya dulu (sudah aku posting di bulan September), alhamdulillah cocok, maka akhirnya memutuskan sekian pcs minicake, ternyata untuk wedding party blio (hi..hi...gak mudeng).

Box warna gold ini dari blio, sebelumnya siy ingin yang warna marun sesuai design cakenya, tapi susyeee nyarinya ya udah gold juga cantik kok. Mini cake ini untuk dibagikan ke saudara& teman-teman blio.

Pengerjaannya benar-benar menguras tenaga (alayyy deh gw). Eh bener lhooo,semuanya ikutan repot, terutama ibuku (hiks yg mau ultah malah dikerjain bikin cake untuk orang hi..hi..).

Sampai ibuku ini jadi hafal resep brownies kukus yang dibikin untuk mini cake ini. Jadi pertama aku bikin beberapa resep, kemudian ibuku meneruskan, dah dicicil dari 4 hari sebelumnya. Sampe cuti bo'.

Aku dan ibuku terus berkutat bikin cakenya, kemudian menghias. Ada beberapa cake yang bantat, ya bikin lagi...wuaaa nangis bombay deh. Pokoknya rumah dah kayak kapal titanik yang mo tenggelam deh hi..hi... .
Dimana-mana ada kue, jadi 4K, koe lagi-koe lagi.
Udah gitu disela-sela pengerjaan mini cake ini, temanku sms dan email minta dibikinin 2 buah birthday cake, coklat lolypop, dan cupcake untuk ponakan dan anak sahabatnya (itu lhoo McQueen & Barbie cake).
Yiihaaaa gimana ini, tapi namanya rezeki pantang ditolak dong, akhirnya yang aku penuhi birthda cake & coklat lolipopnya aja, cup cake gak bisa, maybe next time ya jeung. Pas aku sampaikan ke ibuku, blio kaget, lah yang banyak ini aja belum selesai, apa kuat ? mungkin ibu salah doa kaliya, mintanya supaya Tety banyak orderan. Begini deh jadinya hi..hi.... ., tapi yang penting berkah amiin.

Berhubung aku juga dah lama pengen bikin McQueen ini jadi senang banget waktu Vivi order, walopun mini cake masih menumpuk, aku pikir McQueen kan untuk hari Kamis, jadi aku bikin malam sebelumnya, langsung dihias, ibuku yang bikin lolypop (untuk pake edible, jadi cepat).

Ok deh back to mini cake behind the kitchen.
Puncak kesibukan pada hari Jumat sampai keesokan harinya saat mini cakenya akan diambil kurir. Malamnya masih bikin adonan, sampe-sampe my hubby juga ikut megang mikser ngocok adonan, nanya mulu udah belum niy, hi..hi...., ciaan deh kamyuuu, biasa megang motor malah disuruh megang mikser, thx beib dah nemenin. Ibuku memoles cake dengan butter cream sedangkan aku bikin & nempelin pagar coklat ke sekeliling cakenya. Yeahhhh midnight showw..... .

Subuhnya aku bikin adonan untuk barbie cake yang akan diantar sendiri karena gak dapat kurir. Ibuku bikin coklat lolipop, waaaah sekarang ibuku ini dah gape lohhhh bikin lolipop, sambil merem juga jadii (ketiduran dong). Setelah jadi langsung aku & my beloved hubby jadi kurir dadakan, untung jaraknya dekat, dah gitu dekat kantor hubby jadi gak susyeee nyarinya.

Setelah dari sana, langsung tancap gas selesaikan mini cake. Papaku gantian dengan adikku Linda bantu ngocok adonan (what masih bikin adonan?) ya iyalah kan kukusannya gak muat banyak, selain itu supaya fresh geto lohh (ngeleesss). Yang ada dipikiranku waktu itu alangkah leganya jika dah selesai semua.

Tingkat kepanikan makin parah disaat detik-detik kurir datang (kalo pakai sound track music, ke'nya music Tom Jerry deh cocoknya, yang Jerry lagi dikejar-kejar sama si Tom, wkwkwkwk).

Duuuh Pak Bhayu & pasukan kok kecepatan siy datangnya (lah mang dah jadwalnya kok), akhirnya nemenin kita ngobrol sambil pitain box, kalo bahasa minangnya finishing touch geto lohhh. Alhamdulillah selesai juga. Tinggal urusannya Pak Bhayu dengan Pak Rebin (WO), jadi nanti pas sampai gedung, Pak Rebin yang membantu pengaturannya.
Alhamdulillah selesai juga, legaaa rasanya, eh belum ding karena nunggu testimoni dari yang order. Tapi seenggak-enggaknya sedikit plong sudah melalui ini semua, semoga jadi pengalaman yang berharga untukku, apalagi manajemen waktu.

Besoknya ngajak keluarga leyeh-leyeh ke tempat makan, sekalian syukuran ultah ibuku. Happy b day ibu...., semoga sehat selalu, dan dikaruniai umur yang berkah amiiin.

Big Thx to mbak Tania yang sudah mempercayakan aku untuk membuatkan minicake ini, senanggg sekali dapat menjadi bagian di hari spesial mbak. Semoga menjadi keluarga yang bahagia yam dan cepat dikasih momongan amiiin.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin