Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


09 Desember 2008

SUS ISI GANACHE

Ada sisa ganache (krim coklat) bikin apa ya, abis kalo gak keburu dipakai ntar kebuang deh. Pengennya yang simpel & enak, ya udah bikin sus ajah, bikinnya gampang & cepat.
Mumpung yang lain pada pergi termasuk si Vasya, dan aku sendirian di rumah, mulailah beraksi di dapur, biar nanti pas mereka pulang susnya dah matang.

Waktu dimasukkan ke oven aku awasi terus, takut gagal (gak ngembang) memang kalo manggang sus ini suhunya harus tinggi, karena kan gak pake pengembang.
Buat variasi aku tambahin meses buat toppingnya.
Alhamdulillah berhasil....berhasil.....(Dora mode on). Kalo kata orang rumah siy ganachenya (krim coklat) seperti rasa es krim, apalagi setelah dimasukkan ke kulkas...hmm.....makin enak.

12

1.Sebelum dipanggang
2.Setelah matang


Terus aku liat dalamnya, alhamdulillah kopong (berhasil)




Setelah diisi ganache & sisanya aku kasih topping biar tambah cantik.

Nah ini Resepnya:

Bahan sus : (sumbernya dari blognya mbak Minda ) thank ya mbak resepnya, tapi fillinfnya aku ganti, yang versi mbak Minda kan isinya Rogut ayam.

75 gr Margarin/butter
150 ml air
1/4 sdt garam
75 gr tepung terigu segi3
2 butir telor ayam

Bahan Ganache:
250 gr DCC (aku merk Colatta)
150 gr Whipped Cream bubuk
200 ml susu cair

Cara membuat SUS :
-
Campur margarin, air dan garam lalu masak sampai mendidih, tambahkan tepung terigu, aduk sampai kalis, matikan api dan biarkan hangat.

-Tambahkan telur satu persatu sambil kocok dengan mixer sampai rata, masukin adonan ke piping bag (plastik segitiga).


Semprot di loyang cookies yang telas dioles margarin dan ditaburi tepung, lalu oven dengan suhu 200 selama 30 menit.

Setelah matang, angkat dan sisihkan sampai dingin, kemudian isi deh dengan filling, kebetuan yang aku buat ini filling ganache.


Cara membuat ganache:

Aduk susu cair dengan whipped cream bubuk, kemudian masak dengan cara ditim (double boiler), kemudian masukkan dcc, angkat, dinginkan, ganache siap digunakan.

Untuk 12 buah

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin