Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


22 Desember 2008

Lumpia Udang

Penasaran dengan lumpia udangnya NCC, coz aku emang pada dasarnya prefer ke makanan yang asin & gurih, ya sudah dibikin lagi deh camilan ini, sebelumnya akku bikin dengan isi rogut ayan jagung, nah sekarang ayamnya diganti dengan udang, cuma untuk cocolannya aku gak pake moyonese, gak ada soale so pake sambal botol andalan aja deh, teteeeeep euenak bow. Untuk kulitnya aku pake spring roll merk Vinna (di carfur & Giant ada kok). Ohya resepnya aku modif sedikit.



Lumpia Udang Mayonese
penulis: Fatmah Bahalwan (NCC)
Bahan:
300 gr udang kupas
2 sdm tepung sagu/maizena
1 sdm miyak wijen 1 sdt garam (aku ganti dengan saus tiram)
Aku tambah isiannya dengan jagung manis

Cara membuat:
1. Udang diberi semua bumbu dan aduk rata.
2. Ambil satu lembar kulit lumpia, isi dengan satu sendok bahan isi, lipat segitiga atau gulung seperti amplop, rekatkan, goreng, (Kalo aku sebelumnya dicelupkan dulu ke kocokan telur, kemudian dibalur dengan bread crumb or tepung panir, supaya lebih krispi aja)

Mayonaise:
Bahan:
1 btr telur
30 gr gula halus
350 ml minyak salad
2 sdm air jeruk lemon
2 sdm susu kental manis

Cara membuat:
1. Taruh dalam wadah: telur, gula halus, air jeruk lemon, dan susu kental manis.
2. Kocok dengan mixer dalam kecepatan sedang sambil dituangi minyak. Siap digunakan.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin