Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


20 Oktober 2008

Mini Cup Cake for Halal Bihalal di Sekolah Vasya

Hari Sabtu, 18 Oktober kemarin Vasya diminta oleh gurunya untuk membawa kue & memakai baju lebaran, karena ada acara Halal bihalal. Hmmm...bunda mikir bawa apa ya, kue kering dah habis, bikin apa ya yang kira-kira menarik buat anak-anak.

Yup kenapa gak bikin cup cake aja, tepatnya sih mini cup cake, coz paper cupnya juga pake yang biasa, bukan yang Momma. Terus skalian juga kasih buat gurunya Vasya.


Nah yang ini bentuk oval untuk gurunya Vasya dengan hiasan yang simpel banget, cuma pake whipped cream, terus ditaburi DCC, lalu dipermanis dengan strawberry. Masih kurang rapi ya....namanya juga pemula (ngeles) he..he... . Terus Swirl mini cup cakenya kurang keriting lagih hiks.... .



Jum'at, 17 Oktober 2008, pukul 21.00 WIB

Setelah semuanya beres, maksudnya setelah aku & vasya makan, nulai deh mempersiapkan bahan skalian menimbang, memanaskan kukusan, terus mengocok bahan. Terus siap deh buat dikukus.

Basic cakenya adalah brownies kukus resepnya Pak Sahak. Skalian pengen memberdayakan si kukusan yang segede Gaban ini. Alhamdulillah itu kukusan bisa ditukar, tempo hari aku posting mengenai kukusan baru tapi bocor ini, nah sekarang dah ditukar, langsung aja deh dikaryakan he...he... . Tapi belum kesampaian niy beli otang yang merk Hock, seminggu yang lalu nanya di Cawang, gak ada stocknya, jadi harus pesan dulu, dah gitu harganya naik bow, untuk yang no 4 aja di atas Rp. 200.000,- hiks..hiks... .

H2C niy, jadi ngintipin cakenya terus, takut gak ngembang, abis gagal terus.
Alhamdulillah cakenya ngembang. Liat jam dah pukul 22.30 WIB. Vasya juga dah tidur. Besok pagi aja deh menghiasnya, gak lama kok kan pake whipped cream, tinggal kocok aja, setelah dihias masukin kulkas supaya kokoh.

Sabtu, 18 Oktober 2008 (pagi harinya)

Nah ini dia cakenya siap dibawa.

Sang juragan gak mau ketinggalan, pengen difoto juga hi.... hi... . Alhamdulillah teman-temannya Vasya pada suka, mini cup cakenya langsung ludes. Guru-gurunya Vasya pada nanya, "Mama Vasya itu kuenya bikin ya?" Anak-anak pada suka tuw, apalagi ada strawberrrynya.

RESEP BROWNIES KUKUS (recipe by Pak Sahak)

Bahan A
-Coklat blok 100 gr
-Butter 150 gr

Bahan B
-Telur 5 btr
-Gula pasir 200 gr
-TBM 1 sdm

Bahan C
-Tepung terigu 100 gr
-Tepung maizena 20 gr (Aku gak pake, diganti sama susu bubuk 10gr + terigu 10 gr)
-Susu BubuK 40 gr
-Coklat Bubuk 40 gr
-Garam 1 sdt
-Baking powder 5 gr

Cara membuat :
1. Cairkan Bahan A lalu dinginkan
2. Kocok Bahan B sampai mengembang lalu masukkan Bahan A
3 .Masukkan Bahan C ke dalam adonan Bahan A + B
4. Tuang ke dalam loyang (yang sudah diberi paper cup), kukus selama kurang lebih 15 menit

Tips berdasarkan pengalaman (ceile....)
-Sebaiknya setelah kukusan panas, dan adonan telah dituang ke loyang, langsung aja deh dimasak, karena aku pernah antri masukin ke kukusan, hasilnya pertamanya sih ngembang, lama-lama makin menyusut, gak taunya dalamnya masih basah.

Penyebab: Ini menurut penafsiranku lhooo, mungkin kalo kelamaan di luar itu adonannya, butter & coklat cairnya jadi ngendondon di bawah (aih apa sih bahasanya), jadi pas dimasak adonannya terasa berat, so gak matang deh. Benar gak sih ????

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin