Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


08 Oktober 2008

Soft Bread

Sebenarnya udah lama pengen nyoba bikin roti ini, tapi eh malah malam takbiran kesampaiannya, lumayanlah buat cemilan lebaran. Aku bikin dua rasa, rasa coklat & pisang coklat. Resepnya nemu di blognya mbak Shinta berikut coklat pastanya yang udah aku posting sebelumnya.Loh kok permukaannya koneng seh??? karena aku pake putih telur+pewarna kuning, seharusnya kan pake kuning telur+susu cair, tapi berhubung sayang kebuang putih telurnya, ya udah aku berdayakan. Tapi hasilnya empuk lhooo. Next aku mau coba bikin mini pizza aaaahh.
Soft Bread

Bahan :

500 gr terigu protein tinggi (Cakra Kembar)

11 gr yeast/ragi roti (aku pakai permifan)

4 kuning telur

100 gr gula

100 gr margarin

200-300 ml susu cair dingin

1/2 sdt garam

Isi : sesuai selera aje ye.....

Topping : susu cair atau kuning telor dicampur madu, wijen, atau keju parut.

Sesuai selera juga deh...

Cara membuat :

1. Campur terigu, gula dan ragi sampai rata

2. Buat lubang di tengahnya, tambahkan telur dan aduk hingga tercampur rata.

3. Uleni adonan sambil ditambahkan 200 ml susu sedikit demi sedikit.

4. Tambahkan margarin, uleni lagi hingga kalis. Tambahkan garam.

5. Bila adonan masih cukup kasar, tambahkan sedikit demi sedikit sisa susu sambil diuleni lagi.

6. Istirahatkan adonan sampai mengembang 2 kali lipat. Letakkan adonan di tempat yang cukup hangat.

7. Ambil sekepal adonan (ditimbang juga boleh, kurleb 35-40 gr), beri isi dan bentuk sesuai selera. Olesi topping.

8. Panggang pada suhu 170 C selama 15 menit.


"aku bikin setengah resep aja"

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin