Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


13 Februari 2009

Donat Week NCC

Di milis NCC lagi rame mendiskusikan tentang donat kentang, maka lahirlah Donat Week ini, para member diminta untuk membuat donat dengan berbagai kreasi, kemudian dilaporkan ke milis dan diposting di blog masing-masing, kemudian dipajang di sini, blog khusus event donat week, di mana hasil karya para member mejeng dengan foto yang bagus-bagus.
Akhirnya laporan juga niy aku, walopun dah mendekati deadline, ga' pa pa ya better late than never hi...hi... (ngeles, padahal males). Liat postingan teman-teman di milis emang bikin ngacaiiii. Donatnya pada bagus & lutu-lutuuuu.
Ini adalah kedua kalinya aku membuat donat, pertama minggu kemarin dengan resep donat kentangnya NCC, tapi adonanku kelembakan sehingga sulit dibentuk, tapi aku teruskan aja. Setelah mengembang, kemudian digoreng, hasilnya empyuuuk & enak, plagi ditabur gula halus, orang rumah pada suka, walopun bentuknya gak karuan ada yang bulat & panjamg. Makanya gak aku laporin ke mbak Lia. Pokoknya dah bertekad pengen nyoba lagi.

Nah semalam pulang kantor nyoba bikin lagi niy critanya, tapi males ngukus kentangnya coz lumayan lama kan. Udah gitu Vasya (my lil prince) lagi gak enak badan, sambil mikir apa ya gantinya kentang tapi yang simpel, nah kebetulan ada pisang raja, ya sudah aku coba, dengan menyesuaikan komposisi resep (ta elaah sok tau ammmat ngutak-ngatik resep). Takut nanti kelembekan lagi adonannya, jadi kudu ati-ati.

Setelah ditunggu kok gak ngembang-ngembang ya... hmmm ke'nya tepungnya kebanyakan niy, tapi cuek aja, trus aku coba goreng eeeh malah ngembang, dan rasanya empuk + enak, cuma gak seempuk yang pake kentang, ke'nya bener niy feeling aku kebanyakan tepung jadi adonannya agak padat gitu.










Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin