Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


14 Juli 2009

Kroket Beef Holland





Ini merupakan kroket yang the best I've ever made, komposisinya itu lohh lengkap gizi dan juga lemaknya, makanya disebut kroket beef Holland, dah gitu crunchy pula karena dibalur dengan tepung pangko, kebayang dong rasanya.


Pulang kerja beberes (mandiin & nyuapin Vasya), karena lagi berhalangan , langsung deh beraksi di dapur...hyaat prang gedubrak bag big bug jegerrr...(et dah itu masak apa latihan silat yak).


Ohya sebelumnya thx to mbak Monica yang telah share resepnya, ini aku dapat sewaktu BW ke blog dapur blio.

Resep:


KROKET BEEF HOLLAND (Mbak Monica creative kitchen)


Ingredients:
A.
1 kg kentang goreng (haluskan) (aku ganti dengan tepung kentang, coz pengen express, ngeles.com)
2 btr telur
2 st merica
150 g keju parut

B. 150 g terigu

C.
250 g susu
125 g butter

D. (bagian yg ini, kita gak nimbang, kecuali si wortel)
- bawang merah
- bawang putih
- 200 gr wortel
- margarin
- seledri (aku ganti dengan oregano)

E.
500 g daging giling (aku ganti dengan sosis, coz daging gilingnya gak ada siy)
200 g buncis

F.
- pala (aku skip)
- merica
- garam
- gula

-kecap maggi (aku skip)
- 200 g susu

G.
- havermouth (aku ganti dgn tepung pangko, tepung panir yang kasar)
- minyak goreng

Directions:
- Didihkan bahan C, masukkan B, aduk terus hingga matang. Dinginkan
- Aduk bahan A, satukan dengan adonan sebelumnya. Aduk hingga rata. Sisihkan.
- Tumis D dan masukkan E, aduk hingga berubah warna. Masukkan F, aduk sampai susu habis.
- Isikan pada adonan kulit. Celupkan putih telur dan havermouth. Goreng hingga
kecoklatan.


Variasi lainnya, bahan isian aku campur dengan adonan, hasilnya sama enaknya kok.


Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin