Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


31 Juli 2009

Pizza Mini dan Roti Unyil



Semalam Vasya minta pizza.

Vasya: Bunda aku pengen pizza dong
Bunda: iya nanti bunda bikinin ya

Kebetulan niy ada menu aneka pizza di tabloid lezat, dan bahan-bahan juga ada di rumah, siip deh. Selain pizza aku buatin juga roti unyil beberapa buah dengan filling mocca & keju.
Selagi aku ngoven pizza, Vasya dah bolak-balik nanyain, "bunda pizzanya dah matang blom, kok lama banget siy". Hi..hi.. sabar ya sayang, bentar lagi juga matang.

Pas matang langsung diserbu deeh, kebetulan ayah juga dah pulang, abis 2 pcs he..he... lapar ya.

Maaf ya fotonya agak blur, coz pake HP ngeshootnya, my digicam ketinggalan di kantor.

As usuallyl resep ada di http://small-kitchen.blogspot.com

Resep Adonan roti aku pakai resep Soft Bread NCC

Bahan :
500 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr gula
100 gr mentega
11 gr ragi instant
½ sdt bread improver (aku skip, coz gak ada)
4 btr kuning telor
300 ml air es
½ sdt garam

Cara membuat:

  • Campur semua bahan kering, kecuali garam, aduk rata
  • Masukkan air 200ml dan telur, aduk dan uleni sampai rata.
  • Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis.
  • Adonan siap dibentuk-bentuk.
  • Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali, lalu oven hingga matang.

Catatan: sisa air 100ml buat jaga-jaga aja kalai adonan kurang lembek tambahkan sedikit demi sedikit.

Nah untuk tppingnya, aku pakai rogut, gampang kok tinggal tumis-tumis aja, sebelumnya sudah aku posting resep rogutnya. Kemudian taburkan keju deh, jika suka pedas, tambahkan saos botolan.

Atau mau yang seperti topping di gerai-gerai pizza

Bahan
- Margarin untuk menumis
- 1 buah bawang bombay diiris
- 1 buah tomat diiris kecil-kecil
- Saos tomat
- Jamur
- Kornet, atau daging giling, atau smoke beef, ataupun sosis
- Oregano
- Garam dan gula setengah sdt
- Keju Cheddar, atau biar lebih melted yang quick melt

Cara MEmbuat
-Tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan tomat, jamur, daging
- Tambahkan saos tomat, sedikit saja
- Bubuhkan oregano
- Setelah agak dingin letakkan di atas adonan pizza, kemudian taburkan dengan keju parut.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

perlu di joba neh pizza mininya, anak saya suka sekali makan pizza

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin