Bunda Cakes

From Bunda With Love
Hommade Cake & Chocolate
All products made by order only, so, fresh from my kitchen
Wanna try?? please call me:
-0852 108 65540
- email: tetyk@rocketmail.com
- pin by request
- address: East Jakarta
Don't miss it, thank you.


14 Juni 2010

Es Jelly



Berawal dari (taelaah ke' lagu aja) kesukaan vasya (my lil prince) akan jelly yang di cup imut-imut itu, waduh apa ya namanya lupa, pokoknya kalo ke Alfa Midi, atau Carrefour dia minta beliin ini. Trus aku rada khawatir juga kalo terlalu sering takutnya nanti batuk atau apalah, karenakan menggunakan pengawet ya gak seh.

Hmm gimana ya caranya supaya gak usah beli lagi, trus aku sarankan ke dia, lebih baik bunda bikinin aja ya aman, sehat dan enak pula. Yaudah dia mau, trsu aku mikir lagi gimana caranya supaya dia juga suka, karena biasanya kalo bikin puding atau agar-agar yang aku cetak dicetakan puding, sepertinya dia kurang begitu suka, sering bersisa.

Ya udah aku coba bikin dengan bentuk es mambo, kalo vasya menyebutnya es bon-bon hi..hi... .
Alhamdulillah dia suka, bahkan minta dibikinin lagi. Yang sebelumnya aku bikin dari Nutijell rasa strawberry, nah semalam aku bikin rasa anggur.

Cara bikinnya simpel sekali.
Ini resepnya (ada di kemasannya kok)

1 bungkus nutrijell
1 gelas gula pasir (200 gr)
3,5 gelas air (700 ml)

Semua bahan dicampur dalam panci, kemudian nyalakan kompor, aduk terus hingga mendidih, setelah itu diamkan sebentar, baru deh masukkan ke plastik es satu persatu sampai habis.
Kalo aku, supaya cepat dingin, setiap plastik yang sudah diikat, langsung dimasukkan ke wadah yang diisi air.

Setelah selesai, masukkan ke freezer, biasanya aku bikin malam, jadi paginya ddah dingin. Ohya jelly ini gak akan mengeras seperti es, sebutan es itu hanya untuk menarik my lil perince aja, supaya dia suka he..he..., dan ampuh.


Tidak ada komentar:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin